Insan Pasca Stroke (IPS) – M. Rofiq (6)


NOBEL STONE DAN TEMAN TAMAN KU

Assalamu’alaikum WW
Sore itu saya duduk di teras depan rumah sambil mengingat ingat peristiwa yang telah lalu dan ngetik apa saja yang bisa diketik, maklum hobi lama mulai muncul lagi heee. 

Datang dua orang tamu (anak dan bapak) yang ternyata dia teman/sahabatku yang telah lama tidak ketemu, ketemu terakhir dengan dia 1,5 tahun lalu di bandara sewaktu saya akan ke Akademi Komunitas Mukomuko Bengkulu dan teman saya itu (pak Sugianto namanya) ke Jakarta.

Pak Sugianto adalah pengusaha di bidang tambang batuan zeolit, dia mempunyai gunung zeolit di daerah Sidomulyo Lapung Selatan. Fungsi zeolit sangat luas (di bidang pertanian, peternakan, perikanan, lingkungan, nuklir dan sampai ke kesehatan). Pak sugianto juga pengusaha yang rajin masuk keluar kampus, dan karena saya kenal pak Gianto maka saya ikut ikutan jadi mengenal zeolit sehingga mengantarkan saya mejadi ketua “Perhimpunan Zeolit Indonesia Cabang Lampung”. Beberapa mahasiswa saya juga malakukan penelitian zeolite dibatu oleh p Gianto, bahkan saya sendiri tahu 2002 menggunakan zeolite untuk penelitian S2 saya.

Berbicara tentang hubungan zeolit dengan kesehatan (terutama stroke), ternyata PT Minatama (nama perusahaan milik pak Sugianto) telah menemukan suplemen yang istimewa, mineral tersebut hadiah dari Alloh untuk kehidupan. Jadi setelah pak Gianto membaca tulisan saya di fb dan blog, baru tahu kalau saya sekarang sedang sakit stroke, makanya dia datang ke rumah lagsung bawa suplemen yang diberi nama “liquid zeolite”, semoga lantaran suplemen ini saya bisa sembuh seprti sediakala, Aamiin 3x. 

Masuk di akal saya bahwa suplemen tersebut bisa membantu orang yang kena serangan stroke, karena di dalam tubuh suplemen tersebut akan mengikat logam berat  sehingga akibatnya saluran darah bisa terbuka lagi, sehat lagi, bisa jalan lagi, bisa nulis lagi, bisa ngomong secara jelas lagi, bisa berpakir secara cepat dan tepat lagi, dsb dsb.

Sementara dalam watu yang bersamaan, melalui WAG Dosen Polinela p. Hamdani (dosen perkebunan) yang termasuk rajin memposting hasil dari copas group lain, juga sedang posting mengenai RS PON (Pusat Otak Nasionan) yang isinya rumah sakit tersebut dengan alatnya yang canggih mampu mengoperasi orang sakit stroke sampai tuntas sehingga pulih seperti semula. Jelas saya tertarik sekali, tapi pernah saya mendapat selebaran begini ini yang ternyata hanya hoax saja. Saya balas WAG dari p Hamdani apakah khabar itu benar ?, dijawab p Hamdani; maaf pak  tidak tahu saya karena hanya kopas dari tatangga sebelah. Langsung ditimpali oleh bu Soraya Khafi (dosen Peternakan) begini; betul pak RS PON itu, alatnya canggih dan saya (bu Soraya) pernah nengok temannya kena stroke yang selama 10 hari tidak sadar (parah) dan juga terjadi pendarahan seperti saya, setelah dioperasi ternyata sembuh seperti semula. Bu Surfiana (dosen Ps TEM) menambahkan kalau kakak iparnya juga stroke dibawa ke RS PON sembuh tapi belum tahu kasusnya pendarahan atau penyumbatan, dan sakitnya baru atau sudah lama. Bu Oktafrina (dosen TEM) juga nimbrung cara ngurus administrasi pasien BPJS di RS POM, terimakasih semuanya. 

Anak saya yang bonor 2 (Nisrina Ulfah) yang karja di Jakarta (dulu awal saya sakit kerja di Towuti Sulawesi Selatan)  akan lansung cari informasi ke RS PON apakah saya yang sudah 14 bulan menderita stroke dangan 9 titik pendarahan masih bisa ditangani ?.

Saya juga baca – baca sekripsi/thesis kedokteran mengenai masalah stroke, wah wah saya sekarang jadi dosen Polinela – Jurusan Perkebunan – Ps Stroke heee…….., sudah punya jurnal IPS lagi. Rupanya saya ini termasuk spesialis membuat jurnal, tahun 1988 ikut merintis junal Pertanian Terapan untuk Politeknik, tahun 2013 ikut membuat jurnal AIP untuk jurusan, dan 2017 ini Jurnal IPS utuk pribadi haaa……. guyon lho.

Tiga hal yang bisa diambil sebagai point dalam tulisan ini adalah:

1). Bertemu dengan teman lama sangat menyenangkan, walaupun salah satu diantaranya sedang sakit.

2). Liquid Ziolite sebagai suplemen.

3). Khabar ada pengobatan merupakan hal yang menggembirakan bagi yang sakit.

Terimakasih teman – teman semuanya atas bantuan pemikirannya.

Wassalamualaikum WW
Bandar Lampung, 5 Maret 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s