Insan Pasca Stroke (IPS) – M. Rofiq (18)

MATI PELAN – PELAN KARENA STROKE ???

Asalamu’alaikum Wb. Wb

Saya memberi judul tulisan ini begitu mengerikan dan seolah – olah tuhan (Alloh) sedang menyiksa umatnya, eeeh maaf bukan saya yang memberi judul tapi pak AHOK. Lho mengapa dengan pak Ahok ?, karena dalam sambutan yang cukup kontroversial di pulau Seribu menyebut “……nanti bapak bisa mati pelan – pelan karena stroke”.

Saya sangat menikmati dan selalu saya tunggu – tunggu berita TV termasuk mengenai p Ahok, tapi setiap kali diulang ….”nanti bisa mati pelan – pelan karena stroke” akhirnya saya menilai pejabat setingkat gubernur kok ngomongnya begitu tidak dipikir dulu bagaimana perasaan orang yang terkena sakit stroke padahal  Insan Pasca Stroke (IPS) itu sangat perlu teman ngobrol dan pikiran harus tenang serta tidak boleh emosi, ini malah ditakut – takuti masalah kematian, mati pelan – pelan karena stroke. Saya sudah 1,5 tahun menjadi IPS dan belum pernah ada teman yang mengganggu pikiran saya, ini pak Ahok sangat mengganggu pikiran saya walau saya yakin dia tidak merasakannya.

Hasus diingat ada orang yang tidak perlu sakit untuk meninggal, ada yang perlu sebentar, agak lama, lama, dan lama banget, dan kita tidak bisa milih mau yang mana, tergantung Alloh mau yang mana. Orang yang langsung meninggal tanpa sakit akan nikmat apalagi seperti ustat Jakfar Abdurahman saat melantunkan ayat suci Alqur’an surat Al Mulk ayat ke 3 yang bercerita tentang kematian pada tanggal 24 April 2017 lalu, atau sepeti teman saya satu kantor pak Burhanudin yang meninggal kemarin sore (13-6-2017) saat sholat ashar di masjid kampus, rokaat ke 2 terjatuh langsung meninggal. Kalau “boleh memilih” cara meninggalnya saya milih seperti ustat Jakfar atau pak Burhanudin, lagi membaca Alqur’an atau lagi sholat. Tapi sering pula kita mendengar meninggal mendadak ditempat maksiat, atau minum minuman oplosan dsb, hal seperti itu semoga dijauhkan dari kita dan anak cucu, Aamiin

Lalu bagaimana dengan yang sakitnya agak lama atau lama (istilahnya p Ahok mati perlahan – lahan), sebetulnya Alloh sangat sayang kapada hambanya yang InsyaAlloh termasuk saya sambil diuji dengan sakitnya, jika kita bisa lulus ujianNya maka InsyaAlloh akan bisa menggugurkan/merontokkan semua dosa – dosan kita. Semoga saya bisa sabar dan tentu bertambah amal ibadahnya, Aamiin 3x YRA.

Ada juga seorang ustadzah yang setiap pagi jam 06.00 keluar di TV, itu juga begitu kalau dalam ceramahnya ambil contoh orang sakit stroke betul – betul untuk guyonan dan diperagakan lagi, tidak memikirkan bagaimana perasan IPS. Tapi saya sangat suka lho dengan isi ceramahnya, bagus.

Urusan mati harus kita serahkan ke Alloh, orang sakit jangan untuk olok – olokan, tidak etis.

Wasalamu’alaikum Wr.Wb.

Bandar Lampung, 14 Juni 2017

Leave a Reply

